Tuesday, October 19, 2010

Perkembangan Bisnis TIK

Akhir - akhir ini perkembangan dunia bisnis informatika cukup berkembang dengan pesat. Karena media elektronik merupakan salah satu media yang cukup diandalkan untuk melakukan komunikasi dan bisnis. Potensi yang dimiliki oleh bisnis informatika ini sangat menjanjikan apabila diikuti dengan peningkatan SDM yang seimbang dengan perkembangan teknologi.

Banyak masalah - masalah yang dalam proses penyelesaiannya membutuhkan penerapan bidang teknologi informatika. Dengan teknologi seakan masalah menjadi mudah untuk dikerjakan, sehingga banyak orang yang menggeluti bisnis yang cukup menguntungkan ini. Beberapa contoh mengenai usaha di bidang bisnis informatika ini diantaranya yaitu jasa rental atau warnet (warung internet), bisnis hardware, software house, maupun jual beli online melalui web.

Meskipun dunia bisnis informatika dalam negeri ini sedang menggeliat, namun masih tertinggal dengan kemampuan teknologi negara tetangga seperti, malaysia, singapura, india ataupun amerika serikat. Namun seharusnya kita sebagai anak negeri tetap semangat bersaing di bidang bisnis teknologi informatika ini agar kualitas sebanding dengan kuantitas individu bangsa ini.

No comments:

Post a Comment